Minggu, 04 September 2011

Dasar Pemrograman Web

Konsep client server adalah koneksi dan komunikasi yang dilakukan dua computer dimana satu sisi bertindak sebagai klien dan sisi lain sebagai server, server hanya melayani permitaan klien dank lien mengirimkan atau meminta suatu prose pada server. Sedangkan peer to peer adalah konsep teknologi dimana antara kedua sisi tersebut menjadi kabur, satu sisi computer tersebut bisa berupa client dengan meminta suatu layanan ke server dan sisi lain computer tersebut bisa berupa server dengan menerima proses permintaan dari client.
Web dibuat dengan suatu bahasa pengkodean HTML, agar dapat interaktif maka seorang web development membuat suatu pemrograman agar dapat interaksi antara pengunjung dan situs tersebut, ada banyak bahasa yang dapat digunakan seperti ASP, PHP, Javascript, dan lain-lain.
Contohnya pada saat kita masuk ke situs tertentu, terdapat hit counter, jam, dan bukutamu, dan halaman polling. Lalu pertanyaan dasar gimana kita membuat ini, apakah bisa diwujudkan dengan hanya menggunakan HTML, atau butuh suatu script lain untuk mewujudkannya. Jawabannya dengan kode HTML ini bisa diwujudkan dengan sangat sederhana dan terbatas kemampuannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates